LSP TRANSAFE SUKSES MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI SEA SURVIVAL SERTIFIKASI BNSP DI BATAM

sea survival sertifikasi BNSP – LSP Transafe

LSP TRANSAFE SUKSES MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI SEA SURVIVAL SERTIFIKASI BNSP DI BATAM

sea survival sertifikasi BNSP – LSP Transafe

Pentingnya sea survival 

Dikutip dari web JurnalK3LH, Pelatihan Sea Survival adalah pelatihan yang wajib dimiliki oleh pekerja minyak dan gas yang ingin pergi ke lepas pantai/offshore. Pelatihan diperlukan untuk mereka yang akan pergi ke platformmoving rig atau FPSO. Persyaratan ini diperlukan oleh semua KKKS, perusahaan minyak utama/Main Contractor, operator minyak dan gas, dan perusahaan pendukung di Indonesia.

Setiap pekerjaan yang mengharuskan pekerjanya untuk menghabiskan waktu tertentu di area tertentu yang tidak nyaman mengharuskan pekerja untuk menjalani beberapa tes,pelatihan dan kursus. pelatihan ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pekerja mampu beradaptasi dengan keadaan yang lebih baru. Jika Anda bekerja di daerah lepas pantai, training sea survival wajib bagi pekerja yang ingin bekerja di daerah lepas pantai.

Daerah lepas pantai, dalam istilah sederhana, berarti laut lepas dan daerah samudera dalam. Kondisi kerja di area ini berbahaya karena kondisi cuaca seperti badai dan angin kencang yang sering terjadi, arus dan pasang surut yang selalu berubah, serta ekosistem laut yang berbahaya bagi manusia. Selain itu, karena bekerja di area lepas pantai berarti bekerja secara eksklusif pada proses pengeboran minyak dan anjungan minyak, menjadi sangat relevan bahwa para pekerja menjalani pelatihan sea survival / kursus sea survival (sea Survival training).

Jika kursus pelatihan bertahan hidup yang tepat tidak dilakukan oleh para pekerja maka mereka tidak hanya akan merugi karena kurangnya adaptasi tetapi juga perusahaan pengeboran minyak harus sering mengganti pekerja yang menyebabkan kerugian baik sumber daya manusia maupun sumber daya. investasi keuangan.

Keabsahan pelatihan bertahan hidup lepas pantai tersebut sampai dengan jangka waktu empat tahun setelah itu pekerja harus mengikuti sertifikasi tersebut lagi. Perlu dicatat bahwa biaya untuk kursus bertahan hidup lepas pantai semacam itu tergantung pada kursus dan perusahaan tempat seseorang mengambil kursus tersebut. Namun, biayanya tidak terlalu mahal dan periode pelatihannya berkisar antara dua hingga empat hari.

Dengan banyaknya pelatihan dan kursus yang diberikan untuk keselamatan dan kesejahteraan pekerja, dapat dikatakan bahwa bahaya pengeboran minyak lepas pantai cukup diminimalkan karena kesadaran dan pengetahuan yang sedang diciptakan.

Tentang Sertifikat BNSP/Sertifikat BNSP

Sertifikasi BNSP adalah sertifikasi kompetensi yang dikeluarkan oleh negara melalui BNSP.

Sertifikat BNSP akan membantu pekerja Hulu Migas Indonesia untuk lebih kompetitif di pasar ASEAN. Mereka juga akan memiliki lebih banyak peluang di negara tetangga. Termasuk juga sea survival sertifikasi BNSP.

sea survival sertifikasi BNSP – LSP Transafe

LSP Transafe Sukses melakukan Uji Kompetensi Sea Survival Sertifikasi BNSP di Batam 

LSP Transafe kembali membuktikan dirinya sebagai LSP yang dipercaya oleh pasar. Setelah menerima penghargaan Best Education and Educator Award 2021 beberapa waktu lalu, LSP Transafe kembali melayani perusahaan besar.

Bekerjasama dengan TUK Transafe Batam, LSP Transafe melakukan Uji Kompetensi kepada Asesi Skema Sea Survival / sea survival sertifikasi BNSP dari Perusahaan dealer resmi merk alat berat dari amerika.

Acara Uji Kompetensi ini dilaksanakan di Lokasi TUK Transafe di hotel di daerah batu ampar, batam. Acara Uji Kompetensi dilaksanakan dua kali, yaitu tanggal 2 dan 9 Oktober 2021.  Seluruh rangkaian uji kompetensi tatap muka telah dilaksanakan sesuai prokes yang berlaku.

Asesor yang ditugaskan adalah Mrs. Ryska Nababan. 

Setelah melakukan ceklis observasi / Uji Praktek, maka dilakukan uji kompetensi wawancara.

Alhamdulillah, semua peserta direkomendasikan kompeten.

Mia Selvi, perwakilan Tempat Uji Kompetensi (TUK Batam) menyatakan bahwa ia sangat gembira LSP Transafe dipercaya untuk melakukan uji kompetensi di Batam dan bersyukur bahwa semua peserta dinyatakan kompeten walaupun sejumlah peserta terlihat sedikit grogi di awal.

Tentang Klien, Perusahaan Dealer Merk Terkemuka 

Perusahaan ini telah menjadi dealer resmi tunggal Caterpillar pada tanggal 13 April 1971. Caterpillar adalah produsen peralatan konstruksi dan pertambangan, mesin disel dan gas alam, serta turbin gas industrial terbesar di dunia. Nama Caterpillar telah dikenal luas di industri pertambangan, kehutanan, perkebunan, dan konstruksi sebagai produsen peralatan yang handal.

Perusahan ini merupakan perusahaan terkemuka yang memberikan solusi dan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya agar tercipta keberlangsungan usaha bersama. Ia senantiasa menjadi mitra terpercaya yang mampu memberikan manfaat nyata dalam mendukung kesuksesan pelanggannya.

Dengan dukungan fasilitas terlengkap dan terbaik di Indonesia, serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang menjamin ketersediaan suku cadang di mana pun pelanggan membutuhkannya, perusahaan mampu memberikan pelayanan berkelas dunia bagi para pelanggannya. Saat ini perusahaan ini melayani pelanggan yang bergerak dalam bidang pertambangan, konstruksi, kehutanan, perkebunan, minyak dan gas, kelautan, dan sektor industri lainnya.

Perusahaan menjaga pertumbuhan dan profitabilitas usaha yang konsisten dengan meningkatkan kemitraan berkelanjutan dengan para pemangku kepentingan, memanfaatkan kemajuan teknologi, dan menjadi warga komunitas dunia usaha yang baik.