Transafe Indonesia

Informasi Umum - Frequently Asked Questions (FAQs)

Bagaimana cara mendapatkan discount training di Transafe ?

Untuk mendapatkan discount silahkan hubungi tim marketing kami.

Bagaimana saya bisa mendapatkan proposal penawaran training ?

Silahkan hubungi tim marketing yang ada dihalaman website kami.

Jenis Training apa yang ada di Transafe Indonesia ?

Jenis training Transafe Indonesia ada 4, Awerness, Compltion, Kemnaker-RI dan BNSP.

Mengapa harus memilih training  di Transafe?

Karena Transafe

    1. Perusahaan pertama dibidang pelatihan K3
    2. Transafe Indonesia sudah memiliki legalitas yang sudah diakui
    3. Transafe mempunyai  akun Bank Resmi
    4. Jadwal dapat disesuaian oleh client
    5. Harga kompetitif
    6. Lokasi Strategis
    7. Transafe memiliki Trainer yang sudah berkompeten dan memiliki Lisensi dari Kemnaker
    8. Transafe memiliki penghargaan dibidang K3

Perusahaan apa saja yang sudah pernah bekerjsama dengan Transafe ?

Perusahaan Konstruksi, Migas dll

Bisakah transafe melaksanakan training secara online ?

Transafe Bisa melakukan Training  Online

Apakah saya bisa melaksanakan Assesment saja di Transafe ?

Untuk melaksanakan Assesment saja di Transafe, anda bisa menghubungi tim marketing kami.

Bisakah Transafe melakukan perpanjangan Lisensi ?

Transafe bisa melakukan perpanjangan SIO Kemnaker

Apakah saya dapat menentukan tangal training sesuai dengan jadwal saya ?

Jika mengirimkan min 5 peserta, maka paeserta bisa menentukan jadwal sendiri. Jika dibawa 5 maka harus mengikuti jadwal public Transafe.

Apakah transport dan penginapan peserta dari luar kota akan di tanggung Transafe ?

Harga flyer diluar transport dan penginapan, jika ingin di akomodasi oleh Transafe dapat  menghubungi tim marketing kami yang tertera diwebsite.

Bagaimana cara mendaftar sebagai peserta Training (Pelatihan/Pembinaan K3) di Transafe Indonesia?

Untuk mendaftar sebagai peserta :
1) Anda dapat menghubungi Marketing Department-Transafe melalui :
– Office : 021-8311903/8311904/8311905 (Jakarta), atau ke 0778-424754/424503
– Mobilephone : 0811.1679.777 / 0811.8391.333 (Phone/WhatsApp)

2) Anda dapat mengirimkan email ke info @ transafeindonesia . com

Apa saja persyaratan untuk mendaftar Training?

Persyaratan peserta Training di Transafe Indonesia :
A. Sertifikasi KOMPETENSI :
1) Copy KTP
2) Copy Ijasah
3) Curiculum Vitae
4) Surat Keterangan dari Perusahaan (jika pribadi, tidak wajib)
5) Pasfoto terbaru

B. Sertifikasi KEMNAKER RI :
1) Copy KTP
2) Copy ijasah
3) Surat Keterangan Sehat dari Dokter
4) Pasfoto terbaru

Berkas persyaratan dikirimkan kemana?

Berkas persyaratan dapat dikirimkan kepada Transafe Indonesia melalui :

A. Secara Hardcopy :
1) Kantor Transafe (Jakarta) : WISMA PEDE, Lantai 3, Room 304, Jl, MT Haryono Kav.17, Jakarta Selatan
2) Kantor Transafe (Batam) : Gedung Dana Graha, Lantai 5, Room 548, Jl. Imam Bonjol, Batam

B. Secara Softfile :
ke email training.online@transafeindonesia.com

Jika Ijasah saya hilang/terbakar, apakah tetap bisa mendaftar?

Tetap bisa mendaftar dengan melampirkan :
1) Surat keterangan dari kepolisian
2) Surat keterangan dari Sekolah/Universitas
3) Surat keterangan dari Perusahaan tempat bekerja saat ini

Kapan batas waktu pengumpulan berkas persyaratan?

Berkas Persyaratan peserta dapat dikirimkan kepada Transafe paling lambat 7 Hari kalender sebelum tanggal training dimulai.

Bagaimana cara mendapatkan (sign-up) akun Transafe?

Cara mendapatkan/mendaftarkan (sign-up) akun Transafe yaitu :

1) Calon peserta wajib mengumpulkan berkas persyaratan
2) Team Admin Transafe akan memberikan username & password peserta melalui aplikasi pesan singkat ataupun email yang didaftarkan.

Bagaimana cara mengecek keabsahan sertifikat Transafe yang saya miliki?

Cara mengecek sertifikat Transafe :
1) Masuk ke halaman WEBSITE Transafe : www.transafeindonesia.id
2) Pada halaman HOME (Menu Utama), klik pada bar CHECK CERTIFICATE pada kanan atas
3) Masukkan nomor sertifikat Anda
4) Tekan ENTER
5) Data Sertifikat Anda akan ditampilkan di halaman Website Transafe.

Toggle Content

Jenis Sertifikasi dan Lisensi apa saja yang dapat difasilitasi oleh Transafe Indonesia?

Transafe Indonesia dapat memfasilitasi Pelatihan maupun pembinaan K3 dengan Sertifikasi dan Lisensi :
1) KOMPETENSI – Oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
2) KEWENANGAN K3 – Oleh KEMENTERIAN TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA (KEMNAKER RI)
3) KECAKAPAN – Oleh Transafe Indonesia
4) Serta sertifikasi lainnya yang dikeluarkan oleh Kementerian Republik Indonesia

Berapa lama proses sertifikat & lisensi akan dikeluarkan?

Sertifikat dan Lisensi akan dikeluarkan paling lambat 14 hari dari tanggal training selesai, dengan berkas persyaratan yang sudah dilengkapi.

Apa yang didapatkan peserta apabila lulus pelatihan/pembinaan sertifikasi KOMPETENSI?

Ada 2 sertifikat sebagai berikut :
a. Sertifikat Pelatihan. Setelah peserta mengikuti pelatihan secara keseluruhan, maka akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Transafe
b. Sertifikat Kompetensi dari BNSP. Setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta PBK(Pelatihan Berbasis Kompetensi) berhak mengikuti UJK(Uji Kompetensi), jika lulus maka berhak memperoleh sertifikat kompetensi dari BNSP(Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Apa yang didapatkan peserta apabila lulus pelatihan/pembinaan sertifikasi KEMNAKER RI ?

Ada 2 sertifikat sebagai berikut :
a. Sertifikat Pelatihan.
Setelah peserta mengikuti pelatihan secara keseluruhan, maka akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Transafe
b. Sertifikat & Lisensi K3 KEMNAKER RI.
Setelah peserta mengikuti pembinaan K3 secara keseluruhan, peserta akan mengikuti Evaluasi, jika dinyatakan lulus maka berhak memperoleh Sertifikat & Lisensi K3 dari KEMNAKER RI.

Berapa lama masa berlaku sertifikat Kompetensi dari BNSP ?

Sertifikat Kompetensi dari BNSP memiliki masa berlaku 3 (tiga) tahun.

Berapa lama masa berlaku sertifikat & lisensi K3 dari KEMANKER RI?

Sertifikat & Lisensi K3 dari KEMANKER RI memiliki masa berlaku 3 (tiga) s.d 5(lima) tahun, tergantung dari jenis sertifikasi yang dimiliki.

Apakah sertifikat/lisensi yang hilang dapat dicetak ulang?

Sertifikat yang hilang/rusak dapat dicetak ulang dengan melengkapi persyaratan berikut :
cara cetak ulang
sertifikat yang hilang adalah sebagai berikut:
a. surat permohonan cetak ulang ditujukan kepada PT TRANSAFE DHARMA PERSADA
b. melampirkan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
c. melampirkan surat keterangan hilang dari kepolisian setempat
d. melampirkan salinan sertifikat/lisensi (jika ada).

Apa itu lembaga sertifikasi profesi

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksana kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP bersangkutan telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi.

 

LSP Apa yang bekerjasama dengan Transafe

Transafe adalah Tempat Uji Kompetensi (TUK) resmi yang bekerjasama dengan sejumlah Lembaga Sertifikasi Profesi Bidang K3 antara lain LSP Transafe Indonesia, LSP ICCOSH, LSP Energi, LSP IKI Dan lain lain

 

Pelatihan Sertifikasi BNSP Apa yang Bisa dilaksanakan Oleh Transafe

 Transafe Dapat Melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi lebih dari 100 skema bidang K3/Migas. Pelatihan dan sertifikasi

 

Apakah Bisa melakukan Uji Kompetensi Secara jarak jauh (Asesmen Jarak Jauh) ?

Ya, Bisa. Saat ini beberapa Skema sudah memiliki skema yang diakreditasi BNSP untuk dilakukan Asesmen jarak jauh. Hubungi Marketing kami untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

 

Saya mau mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi BNSP, apa syaratnya

Untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi BNSP, Anda harus menyiapkan dokumen pribadi/portofolio sebagai berikut:

      • CV Termutakhir
      • Ijazah Termutakhir
      • Sertifikat K3 Yang Mendukung
      • Bukti Kerja (Form K3 yang Anda terlibat didalamnya, dibuktikan dengan tanda tangan Anda. Misalnya, form Investigasi Insiden, Form JSA, Form HIRA, Permit To Work, HSE Plan, HSE Inspection, dan lain lain)
      • Dokumentasi Yang mendukung (Foto, Video sedang melaksanakan pekerjaan)
      • Surat Keterangan Perusahaan

 

Lalu Hubungi marketing kami untuk informasi jadwal di:

(021) 8311 903/904 – Jakarta dan

(0778) 424 754/503 – Batam

 

Saya mau mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi BNSP, Bagaimana Caranya

Hubungi marketing kami untuk informasi jadwal terdekat di:

(021) 8311 903/904 – Jakarta dan

(0778) 424 754/503 – Batam

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Bagaimana Perkembangan Karir Di Transafe

Sebagai perusahaan menengah yang berprestasi, Transafe melaksanakan proses rekrutmen dengan system yang dikembangkan sendiri oleh Transafe. Karyawan yang masuk ke Transafe memiliki banyak arah perkembangan.

Karyawan bisa saja mengikuti arah perkembangan perusahaan secara Vertikal (Menjadi Koordinator, Supervisor, Manajer dan seterusnya) dan Horizontal (menjadi Trainer/Instruktur maupun menjadi Asesor).

Apa Saja Pelatihan Dan Pengembangan Yang Diberikan Kepada Staff Transafe

Pada awalnya Transafe akan memberikan Pelatihan Safety Induction (termasuk di dalamnya Basic Fire fighting dan Basic First Aid). Lalu karyawan yang beruntung juga dimasukkan dalam Talent Development Program. Sebuah Program komprehensif dimana semua karyawan di angkatan itu akan memiliki semangat Korsa dan bersatu dengan angkatan sebelum dan sesudahnya.

Materi dalam Talent Development Program antara lain:

    • Komunikasi
    • Customer Service
    • Presentasi
    • Mini Team Building
    • Pembentukan Mental Juara
    • Manajemen Waktu
    • Negosiasi
    • Pembentukan Team Work
    • Character Building
    • SWOT
    • Dan lain lain

Karyawan yang memiliki status “Excellent” dan dimasukkan ke dalam program manajemen lanjutan akan diikutkan pelatihan pengembangan jabatan seperti program supervisor, program manajerial, program Coaching.

Karyawan yang memiliki status “Excellent” dan memiliki bakat mengajar akan diikutkan dalam program sertifikasi seperti Training For trainer sertifikasi BNSP, Training for Trainer Sertifikasi Kemnaker, sertifikasi kompetensi dari BNSP dan lisensi Kemnaker.

Karyawan yang memiliki status “outstanding”, memiliki pengalaman cukup dan memiliki loyalitas yang terbukti akan diikutkan di dalam program Trainer dan Asesor Sertifikasi BNSP.

Bagaimana Transafe Menghargai Orang yang Berprestasi?

Setiap tahun, Definisi “Berprestasi” di Transafe direvisi dan semakin meningkat.

Tetapi Transafe memiliki pengalaman dimana

    • Sebelum selesai Probation 3 Bulan, karyawan berprestasi Diangkat menjadi karyawan tetap.
    • Sebelum 1 tahun karyawan berprestasi diangkat menjadi Supervisor
    • Karyawan berprestasi yang memiliki bakat diminta cross department dan memasuki program Instruktur/Asesor.
    • Marketing Berprestasi Dengan Attitude dan Penjualan terbaik diangkat menjadi supervisor kurang dari 2 tahun.
    • Seorang staff berprestasi yang memiliki kinerja “outstanding” mengalami kenaikan gaji 3x dalam setahun.
    • Dan lain lain.

 

LOWONGAN TRANSAFE

 

Apa Syarat Dasar Bergabung di Transafe?

Tergantung syarat rekrutmen yang diminta masing masing department. Namun Biasanya syaratnya antara lain:

 

    • Pria/Wanita
    • Minimal D3 Sederajat (Dari Universitas Ternama Lebih disukai)
    • Berpenampilan Menarik
    • Pro Aktif, Pekerja Keras dan Mau Belajar
    • Memiliki Kendaraan Sendiri (Lebih disukai)
    • Menguasai bahasa Inggris dan Komputer
    • Mampu Berkomunikasi dengan baik
    • Mudah beradaptasi dalam Suasana Kerja Yang Multi Tasking/Multi Project

 

Apa Saja Lowongan Yang Biasanya Dibuka Di Transafe?

Tergantung kebutuhan rekrutmen yang diminta masing masing department. Namun Biasanya kebutuhannya antara lain:

    • Administrasi
    • Marketing Support
    • Marketing Executive
    • Training Operation
    • Business Development
    • Finance
    • Akunting
    • Perpajakan

Jika Sedang ada pembukaan lowongan, dimana saya harus mencari info?

Lowongan resmi Transafe dapat ditemukan di web resmi Transafe atau partner yang ditunjuk.

Harap berhati hati dengan informasi lowongan palsu. Transafe tidak pernah meminta imbalan uang atau bekerjasama dengan agen perjalanan dengan sistem tiket perjalanan yang direimburse.

 

 CSR TRANSAFE

Apa Itu CSR

CSR (corporate social responsibility) adalah suatu keputusan strategis perusahaan untuk bertanggung-jawab atas dampak dari keputusan yang diambil dan dampak dari kegiatan bisnis yang dilakukan, dan yang dapat berkontribusi pada pencapaian keadilan sosial.

Apa Tujuan CSR Transafe

Sebagai perusahaan nasional yang berprestasi, PT. Transafe Dharma Persada Group (Transafe Indonesia) memiliki pandangan bahwa bisnis itu bukan hanya semata mengenai komersial dan keuntungan perusahaan.

Transafe juga memiliki pandangan dan komitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan spiritual dan bisnis; kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Transafe Indonesia akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Transafe Indonesia menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya.

Tujuan strategis program CSR Transafe Indonesia adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas Transafe Indonesia melalui kegiatan yang terintegrasi dengan strategi bisnis. Untuk mewujudkan tujuan ini, Transafe Indonesia mengimplementasikan pendekatan dari yang kecil, dari yang dekat dan memberikan dampak besar baik untuk internal maupun eksternal.

 

Apa saja CSR Yang Sudah Dilakukan Oleh Transafe

Sejak didirikan tahun 2013, Transafe Indonesia telah melaksanakan  berbagai program CSR antara lain

    • Pembagian Bantuan Langsung Tunai
    • Kunjungan Dan Sumbangan Ke Panti Asuhan
    • Pembagian Sembako
    • Sumbangan Buka Puasa/Ta’jil Ke Mushola/Mesjid
    • Sumbangan Ke Daerah Terdampak Banjir
    • Sumbangan Ke Daerah Terdampak Kebakaran
    • Sumbangan Hewan Qurban Ke Desa Yang Membutuhkan
    • Pembagian Ta’jil di jalan sekitar kantor
    • Pelatihan Sea Survival Gratis Untuk Mahasiswa.
    • Pembagian Masker Gratis (Awal COVID 2020)

Diharapkan ke depannya akan semakin banyak lagi program CSR yang bisa dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Transafe Indonesia.

Perusahaan Kami Memiliki Program CSR, Apakah Bisa join Program dengan Transafe?

Bisa. Silahkan Ajukan Program kerjasama CSR anda ke kami.

Untuk informasi Silabus. Jadwal, Harga, Diskon, Promo silahkan hubungi :

 

error: You are not allowed to view this !!

Promo